0813-8351-1337
0812-1236-4012
Abu Khonsa
HERBAL BARU:

XAMTHONE PLUS

{[['']]}
CV.AL-KAFT AGENCY
www.al-kaft.blogspot.com  Email : alkaftagency@yahoo.com  Telp. 081383511337 > 085716152451 Hub. IPUNG TIANIDAR / ABU KHONSA.

MANUSIA WAJIB BERUSAHA, KESEMBUHAN KITA WAJIB MEMOHON KEPADA ALLAH.
ALLAH YANG MENCIPKAN PENYAKIT dan ALLAH JUGA YANG MENCIPTAKAN OBATNYA.

XAMTHONE PLUS salah satu solusi ikhtiar mencari kesembuhan, Jus manggis untuk segala penyakit KANKER.

APA itu KANKER?

Kanker adalah sebutan lain dari tumor ganas, yaitu sebuah penyakit yang disebabkan oleh pertumbuhan sel-sel jaringan tubuh yang tidak normal. Pertumbuhan sel-sel tidak normal tersebut berkembang dengan cepat, tidak terkendali, bergerak mengarah pada jaringan sekitarnya (invasif) yaitu jaringan ikat, darah juga menyerang organ tubuh penting lainnya dan syaraf tulang belakang.

Maksud pada pertumbuhan sel-sel yang tidak normal adalah terjadinya pembelahan sel-sel yang berlebihan yang tubuh tidak perlukan sehingga menyebabkan penumpukan sel ditempat sel tersebut membelah secara berlebihan. Penumpukan sel tersebut akan mendesak dan merusak jaringan normal sehingga mengganggu organ yang ditempatinya.

PERBEDAAN antara TUMOR dan KANKER

Tumor yaitu benjolan yang terdapat di dalam maupun di luar tubuh. Tumor terbagi menjadi dua, yaitu tumor jinak dan tumor ganas. Tumor jinak tidak tumbuh besar serta tidak menyebar ke luar jaringan sehingga tidak berbahaya, berbeda dengan tumor ganas atau kanker, pertumbuhannya tidak terkendali dan merusak jaringan lain.


PENYEBAB KANKER

Secara pasti, belum diketahui bagaimana pertumbuhan sel normal tumbuh menjadi sel kanker. Banyak ahli berpendapat bahwa kanker atau tumor ganas ini disebabkan oleh banyak faktor. AL-KAFT AGENCY memaparkan beberapa faktor penyebab kanker dirangkum sebagai berikut:

a. PERADANGAN JANGKA PANJANG.

Beberapa faktor penyebab peradangan dalam jangka panjang atau menahun ini ialah:

1. VIRUS

- Virus Human Papilloma (HPV), virus yang diduga sebagai penyebab kanker serviks.

- Virus Hepatitis B dan C, keduanya diduga sebagai penyebab terjadinya kanker hati.

- Virus Epstein – Barr, di Negara Cina virus ini diduga penyebab kanker hidung dan tenggorokan, sedangkan di Afrika penyebab Limfoma burkitt.

- Virus HIV (Human Immunodeficiency Virus), merupakan penyebab limfoma dan kanker darah lainnya.

2. BAKTERI

- Parasit Schistosoma atau Bilharzia dapat menyebabkan kanker kandung kemih.

- Infeksi Clonorchis sinensis diduga merupakan penyebab kanker pancreas dan saluran empedu.

- Helicobacter pylori, merupakan penyebab kanker lambung.

3. ZAT KIMIA ( KARSINOGEN )

Asap rokok, asbestos, dan alcohol merupakan contoh sederhana dan sering kita jumpai dari karsinogen. Bahan kimia lain yang bisa membahayakan tubuh yaitu dapat berupa zat yang dipakai pada makanan untuk diolah secara berlebihan, contohnya minyak goring ulang pakai, bahan-bahan untuk mengasap makanan, atau makanan yang dibakar. Pewarna , pengawet, atau kandungan logam seperti merkuri juga bisa menjadi ancaman.

4. PAPARAN SINAR ULTRA VIOLET (UV)

Paparan sinar matahari yang berlebihan pada jam-jam tertentu seperti pada pukul 10.00-14.00 dapat menyebabkan kulit terbakar. Kerusakan permanen akibat terbakarnya kulit dalam jangka panjang bisa menyebabkan kanker kulit.

5. KETEGANGAN atau STRES

Ketegangan atau stress yang mampu mengakibatkan menurunnya daya tahan tubuh, juga dapat menurunkan kadar hormon endokrin, yaitu hormon yang mengatur perbaikan DNA dan pertumbuhan sel bisa menjadi pencetus beberapa jenis limfoma (kanker getah bening) dan Kaposi sarcoma.

6. FAKTOR GENETIK

Dalam beberapa kasus kanker, ditemukan adanya pewarisan gen yang bersifat abnormal yang merupakan penyebab kanker. Jenis kanker yang dapat diwariskan yaitu kanker payudara, ovarium, prostat dan kanker kolon (usus besar).


b. Gangguan Keseimbangan Hormonal

Banyak penelitian mengungkap bahwa adanya keterkaitan antara penggunaan terapi hormone dengan peningkatan risiko terkena kanker payudara atau kanker ovarium pada wanita.


GEJALA KANKER

Pada stadium awal, biasanya kanker tidak menimbulkan gejala, melainkan gejala tersebut terasa atau muncul ketika berkembang menjadi besar dan menekan organ-organ di sekitarnya .

PENGOBATAN KANKER

Pengobatan yang berhasil dilakukan pada seorang pasien belum tentu dapat diterpakan dan berhasil pada pasien yang lain, meski mereka terserang kanker yang sama. Dokter perlu melakukan pemeriksaan (assessment) sesuai dengan kondisi kesehatan pasien tersebut, jenis kanker dan stadiumnya, serta kemungkinan kekambuhannya. Maka secara umum pengobatan kanker terbagi menjadi dua metode atau pendekatan memerangi kanker, yaitu metode holistic dan konvensional.

a. Pengobatan Holistik

Pengobatan ini menitikberatkan pada keseimbangan tubuh, pikiran dan jiwa (mind, body and spirit) dalam memerangi kanker. Pengobatan herbal, akupuntur atau akupresur, diet sehat, senam dan yoga, terapi music dan hipnoterapi adalah macam-macam langkah pengobatan holistik.

b. Pengobatan Konvensional

Pengobatan konvensional merupakan langkah pengobatan kedokteran, dan cara-cara yang biasa dilakukan untuk menangani kanker yaitu pembedahan, radioterapi, kemoterapi, terapi hormon dan target terapi. Fungsi dari langkah pengobatan tersebut ialah membunuh sel-sel kanker sebelum menyebar luas ke jaringan dan organ tubuh lain.

1. Pembedahan (Surgery)

Tindakan pembedahan dilakukan apabila kanker masih dalam stadium dini – belum menyebar. Pembedahan dilakukan menimbang pada jenis kankernya. Ada pembedahan yang hanya mengangkat jaringan yang terkena kanker, ada juga pembedahan yang mengangkat seluruh organ – apabila sel-sel kanker sudah secara luas merusak organ utamanya, contoh pengangkatan rahim atau payudara.

2. Radioterapi (Penyinaran)

Radioterapi yaitu penggunaan sinar laser berkekuatan tinggi untuk mengobati kanker. Radioterapi bersifat local artinya hanya mematikan sel-sel kanker di daerah target. Ada dua macam cara pengobatan radioterapi, yaitu paliatif dan radikal.

Radioaktif paliatif diterapkan pada kasus kanker stadium lanjut yang sudah tidak dapat dioperasi dan bertujuan untuk mengurangi rasa sakit, menghentikan pendarahan, atau mengurangi kerusakan struktur saraf di sekitar tumor. Sementara itu radioaktif radikal/primer bertujuan untuk memperkecil tumor yang dilanjutkan dengan pembedahan.

3. Kemoterapi

Kemoterapi merupakan terapi pengobatan kanker yang melibatkan penggunaan zat kimia atau obat-obatan.

Kemoterapi dilakukan dengan 3 cara:

- Kemo primer, bertujuan untuk memberantas sel-sel kanker.

- Kemo tambahan, bertujuan memastikan apakah kanker sudah bersih dan tidak kembali – biasanya dilakukan pada pasien yang baru diangkat tumornya melalui pembedahan atau radioterapi.

- Kemo paliatif, kemoterapi yang bertujuan mengendalikan pertumbuhan tumor dan bukan untuk menyembuhkan atau memberantas habis sel kankernya. Kemoterapi ini biasanya diberikan pada pasien dengan kanker stadium lanjut (4B) yang kondisi kankernya sudah menyebar ke organ-organ lain di dalam tubuh.

Sebelum dilakukan kemoterapi, biasanya dokter akan mengadakan serangkaian pemeriksaan untuk mengetahui kondisi penyakit pasien, kondisi kesehatan pasien secara umum termasuk kesehatan fungsi hati dan ginjalnya.

4. Target Terapi

Terapi ini menggunakan obat-obatan atau bahan lain yang diarahkan untuk menghambat protein, molekul atau enzim tertentu yang memiliki peran penting perkembangbiakan sel-sel kanker.

Dengan memfokuskan diri hanya pada sel kanker, terapi ini diharapkan lebih efektif dibandingkan pengobatan lainnya, seperti kemoterapi dan tidak terlalu membahayakan sel-sel normal lainnya. Target terapi dapat diberikan melalui infus intravena atau dalam bentuk tablet minum.

Di bawah ini beberapa contoh Obat untuk Target Terapi Kanker


Ø Gefitinib (lressa*), befacizumab (avastin*), trastuzumab (Herceptin*) atau lapatinib (Tykerb*) ialah beberapa obat untuk terapi kanker payudara.

Ø Erlotinib (Tarceva*) adalah obat yang digunakan untuk kanker paru NSCLC stadium lanjut dan kanker pancreas.

Ø Nilotinib (Tasigna*) atau imatinib mesylate (Gleevec*) biasanya digunakan untuk kanker darah CML.

Ø Nimotuzumab digunakan pada terapi kanker otak glioma.

5. Terapi Hormon

Terapi hormon diberikan sebelum atau setelah pengobatan primer. Terapi yang dilakukan sebelum terapi primer bertujuan untuk membunuh sel-sel kanker, sementara terapi hormone yang dilakukan setelah terapi primer bertujuan untuk meningkatkan kemungkinan sembuh.

Beberapa contoh Obat dalam Terapi Hormon

Terapi hormone menggunakan Tamoxifen (Nolvadex) pada terapi kanker payudara, serta obat-obatan jenis inhibitor, seperti anastrozole (Arimidex), letrozole (Femara) dan fulvestrant (Faslodex).

Agar KANKER TIDAK KEMBALI

dr. Carl Olson (Chairman of the Radiation Oncology Dept dan Medical Director dari Columbia St Mary Cancer Program) menyatakan bahwa “bagaimana pasien merasa tentang dirinya, tentang orang-orang di dalam hidupnya, keluarganya, dan tentang dunia secara langsung atau tidak langsung akan memengaruhi cara pasien mengatasi penyakitnya?”

Apakah resiko kanker dapat timbul kembali? Dan Bagaimana agar kanker tidak kembali?

“Perubahan gaya hidup menjadi suatu perjuangan yang paling mendasar bagi seorang survivor kanker.”

Sebelum kita mendalami pola hidup sehat seperti apa yang menjadi pedoman agar kanker tak kembali, mari kita kenali beberapa Herbal Kanker di bawah ini:

Tips Ampuh Memilih Produk Herbal

ü Riset Pendukung

Pilihlah jenis herbal dari tanaman obat yang didukung oleh penelitian mengenai khasiat kegunaannya. Semakin banyak penelitian yang dilakukan maka semakin baik.

ü Kualitas Produk

Pilihlah produk yang terdaftar di Badan POM untuk memastikan bahwa standar produksinya telah memenuhi peraturan pemerintah.

ü Integritas Produsen

Integritas tersebut dapat dilihat dari berbagai aspek, diantaranya lamanya produk beredar di pasaran, testimoni-testimoni yang ada, sertifikat, serta kredibilitas produsen dan jaringan pemasaran baik di dalam dan luar negeri


Herbal untuk Kanker

Nama Tanaman Efek Farmakologis Khasiat Pengobatan
Kunir Putih (Curcuma alba linn), atauTemu Mangga (Curcuma mangga) Ø Menghentikan pendarahanØ Menambah nafsu makan
Ø Mempercepat penyembuhan luka

Ø Menghilangkan rasa sakit

Ø Menetralkan racun

Ø Kurkumin bermanfaat sebagai anti tumor dan anti-inflamasiØ Saponin berkhasiat sebagai antineoplastik (menghentikan pertumbuhan sel kanker)
Ø Polifenol berfungsi sebagai antioksidan



Mahkota Dewa (Phaleria papuana Warb. Var. Wichannii (Val.) Back) Ø Anti alergi dan gatalØ Senyawa aktif (oksitosin dan sintosinon) dapat memacu kerja otot Ø Saponin dalam kulit buah mahkota dewa berkhasiat sebagai antikankerØ Flavonoid berkhasiat sebagai antioksidan dan antineoplastik
Ø Senyawa polifenol berkhasiat sebagai antioksidan

Ø Buah mahkota dewa juga berkhasiat sebagai anti-inflamasi



Keladi Tikus (Typhonium flagelliforme) Ø AntivirusØ Antibakteri
Ø Antiproliferasi

Ø Antineoplastik

Ø Ribosome inacting protein (RIPs), mampu memotong rantai DNA sel kanker dan menghambat pertumbuhan sel kankerØ Senyawa antikanker fitol melawan sel kanker dengan dua cara, yaitu dengan cara antipfoliferasi spesifik dan menginduksi apoptosis (bunuh diri)


Mengkudu atau Buah Noni (Morinda citrifolia Linn) Ø Stomakik atau penambah nafsu makanØ Purgatif atau memperlancar proses buang air besar
Ø Kemopreventif, yaitu aktivitas menghambat perkembangan kanker

Ø Anti-inflamasi

Ø Antitumor



Ø Saponin dalam buah mengkudu berkhasiat sebagai antikankerØ Flavonoid berkhasiat sebagai antioksidan dan antineoplastik
Ø Senyawa polifenol berkhasiat sebagai antioksidan

Buah Merah (Pandanus conoideus) Ø AntioksidanØ Antibakteri
Ø Anticendawan

Ø Antivirus penyebab infeksi

Ø Memperbaiki metabolism dan meningkatkan daya tahan tubuh

Ø Kandungan betakaroten (12.000 ppm) dan senyawa tokoferol (11.000 ppm) di dalam sari buah merah berguna sebagai antioksidan dan antikankerØ Kandungan protein yang tinggi di dalam sari buah merah mampu memberikan efek peningkatan daya tahan tubuh


Sambiloto (Andrographis paniculata Ness) Ø AntibioticØ Penghilang panas tubuh
Ø Penawar racun

Ø Meningkatkan kekebalan seluler dan aktivitas kelenjar tubuh

Ø Senyawa andrografolida (penyebab rasa pahit) bermanfaat sebagai hepatoprotektor yang sangat potensial menghambat toksisitas terhadap hepar (hati) dan anti-inflamasiØ Sifat antibiotic sambiloto sangat membantu dalam menyembuhkan luka akibat kanker


Bawang Putih (Allium sativum Linn) Ø Menurunkan tekanan darahØ Membersihkan racun di dalam tubuh
Ø Antibiotic

Ø Menghilangkan rasa pening

Ø Mengaktifkan sel

Ø Menghasilkan enzim pengontrol perkembangan sel

Zat aktif diallyl sulfide (DAS) mampu menghambat pembentukan sel kanker, anti-inflamasi, dan antioksidan yang melindungi membran sel
Mari kita mulai pola hidup sehat.

ü Diet Sehat Pejuang Kanker

Jika seorang pejuang kanker yang sedang mengalami proses kemoterapi dan radioterapi mengalami mual, muntah, pusing, dan lemah, serta tidak nafsu makan, itu lumrah adanya. Namun ia perlu melawan itu semua, karena pasien kemoterapi memerlukan nutrisi tambahan. Nutrisi tersebut diperlukan untuk regenerasi sel-sel yang rusak akibat pengobatan dan memulihkan stamina. Nutrisi yang dimaksud adalah makanan sehat dan seimbang.

A. Makanan yang Perlu Dihindari

Ø Garam

Setiap tubuh normal atau dalam keadaan sehat memerlukan garam sekitar 5 gram per harinya, namun tidak demikian dengan penderita kanker – 2 gram atau setara dengan setengah sendok teh sajalah yang diperbolehkan untuk dikonsumsi pejuang kanker.

Tip sehat mengkonsumsi garam: > Pasien kanker mutlak diet kurang garam

> Gantilah penggunaaan garam meja dengan garam kasar yang belum diproses, kelp (sejenis rumput laut)kering) kering, atau tauco saat memasak.

> Hindari makan di luar rumah atau makanan ringan, seperti potato chips.

Ø Gula

Gula merupakan salah satu sumber karbohidrat bagi tubuh yang dalam metabolism diolah menjadi glukosa. Glukosa inilah sumber makanan bagi sel-sel tubuh, termasuk otak kita yang memerlukan glukosa dan oksigen.

Tips sehat mengkonsumsi gula: > Hindari makanan yang mengandung gula tinggi, seperti minuman ringan (softdrink) dan kue-kue sarat gula, selama pengobatan kanker.

> Ganti asupan gula pasir dengan madu atau molase.

> Jangan menggunakan gula buatan, seperti aspartame karena gula tersebut merupakan proses turunan kimiawi yang kurang baik bagi tubuh.


Ø Minyak

Cara terbaik untuk menghindari bahaya minyak adalah menggoreng makanan sendiri di rumah dengan minyak baru dan api kecil.

Tips sehat menggunakan minyak goreng: > Gunakan minyak yang berasal dari biji-bijian dibandingkan dengan minyak sawit atau lemak hewan (butter).

> Gunakan hanya minyak sekali pakai untuk menggoreng.

> Hindari makanan yang direndam/ digoreng terlalu lama di dalam minyak panas.


Ø Susu

Aneka produk susu – kecuali mentega – merupakan zat pembentuk asam yang luar biasa di dalam tubuh. Kondisi tubuh yang terlalu asam sangat disukai oleh sel-sel kanker.

Tips sehat mengkonsumsi susu: > Gantilah asupan susu (produk hewani) dengan susu kedelai atau agar-agar dari rumput laut untuk memperoleh asupan kalsium.

> Biji wijen dapat digunakan sebagai makanan sumber kalsium (10 kali lebih besar dari susu sapi) yang sangat baik bagi tubuh anda.

Ø Daging Berwarna Merah

Daging berwarna merah (daging sapi dan kambing) belakangan sering dikaitkan dengan salah satu penyebab kanker, hal ini dipicu oleh sangat mudahnya daging tersebut terkontaminasi oleh zat kimia, seperti hormon dan antibiotik yang terdapat dalam makanan hewan.

Daging-daging ini bila dicerna membutuhkan banyak enzim pencernaan. Maka jika terdapat kandungan daging yang tidak tercerna dan tertinggal di dalam saluran pencernaan akhirnya bisa membusuk dan menambah timbunan racun di dalam tubuh. Selain itu, daging yang berwarna merah mengandung lemak jenuh yang tinggi dan diduga mengandung senyawa heterosiklik yang dapat memicu terjadinya kanker.

Tips sehat: Gantilah protein hewani dengan sumber protein yang berasal dari ayam kampung atau ikan dari laut dalam, seperti ikan kod dan salmon.


Ø Makanan Berbahan Pengawet Zat Kimia

Zat-zat kimia sangat berbahaya karena sulit diproses oleh tubuh sehingga memperberat kerja hati dan banyak yang bersifat karsinogen. Perhatikan dan hindari makanan yang berkomposisi bahan pengawet, pewarna, perasa atau penyedap dan pemanis buatan.

Dari beberapa pilihan makanan di atas, mungkin diantaranya adalah makanan kesukaan atau makanan favorit anda. Lalu anda berpikir apakah masih ada makanan yang tersisa untuk anda konsumsi?

Jangan takut, di bawah ini adalah segudang makanan sehat, enak dan mudah ditemukan dan dibuat yang diperuntukkan untuk anda.


B. Makanan Sehat bagi Pejuang Kanker

Ø Kacang-kacangan

Kacang-kacangan merupakan sumber makanan yang sangat penting bagi pasien kanker karena merupakan sumber protein dan asam amino (pengganti protein hewani) yang diperlukan tubuh. Beberapa kacang-kacangan yang dianjurkan ialah kacang almond, kacang tanah, kacang merah, kacang hitam, kacang hijau, kacang buncis, kacang ginkgo, kacang kenari, kacang kedelai, dan produk-produk olahannya, seperti tahu, tempe, atau kembang tahu.


Ø Biji Padi-padian Utuh

Biji padi-padian utuh (yang belum diproses) merupakan sumber karbohidrat, protein, vitamin, dan mineral yang sangat baik bagi tubuh anda. Sumber makanan dari biji-bijian diantaranya beras atau beras merah yang tidak dipoles, gandum, jewawut, jail, oat groat, barley, ketan hitam, ketan putih, biji wijen, dan biji bunga matahari.


Ø Sayur-mayur dan Umbi-umbian

Sayur-mayur merupakan sumber utama vitamin, mineral, antioksidan, fitokimia, dan serat makanan yang baik untuk kesehatan. Serat makanan akan mengikat esterogen di dalam saluran pencernaan sehingga kadarnya di dalam darah berkurang.

Pilihan sayur-mayur dan umbi-umbian yang ditawarkan adalah sayuran berwarna hijau tua seperti brokoli, bayam, kalian, bokcoy, dan asparagus; juga wortel, selada, terung, kangkung, lobak, kecambah, atau taoge; umbi-umbian diantaranya bit, bawang-bawangan, ubi jalar, kentang, lobak, dan labu.


Ø Buah-buahan

Buah-buahan adalah sumber pemanis alami terbaik (fruktosa dan sukrosa), kaya akan vitamin A dan C, serta kaya mineral seperti potassium yang sangat diperlukan tubuh. Selain itu, merupakan sumber serat alami. Hampir semua buah baik bagi tubuh, kecuali buah yang berbau tajam, seperti durian, nangka, dan cempedak sebaiknya dihindari karena bersifat panas dan memicu produksi gas di dalam tubuh.


Ø Jamur-jamuran

Beberapa jenis jamur yang sangat baik dikonsumsi penderita kanker diantaranya jamur shitake (hioko), jamur merang, jamur kuping, dan jamur lingzhi. Fungsi mengkonsumsi jamur yaitu untuk meningkatkan system imunitas atau kekebalan tubuh untuk melawan penyakit, termasuk kanker.


Ø Teh Hijau

Teh hijau yang merupakan sumber antioksidan dan penangkal radikal bebas karena mengandung polifenol, flavonoid, dan vitamin C. Namun, mengkonsumsi teh hijau secara berlebihan tidak dianjurkan bagi penderita kanker karena di dalam teh mengandung kafein. Minumlah maksimal 2 cangkir dalam sehari.


Ø Produk Lebah

Lebah merupakan serangga yang banyak menghasilkan senyawa bermanfaat bagi tubuh. Hasil produk lebah antara lain yaitu madu, royal jelly, bee pollen, dan propolis. Madu bermanfaat untuk meningkatkan daya tahan tubuh, regenerasi sel dan pemanis alami buatan. Untuk mendapatkan khasiat maksimal dari madu, konsumsilah maksimum tiga sendok sehari. Sementara itu, bee pollen boleh dikonsumsi sebanyak setengah sendok makan dalam sehari.

Ø Ganggang Laut

Ganggang laut merupakan sumber nutrisi yang sangat baik bagi tubuh karena mengandung klorofil, serat, mineral dan antioksidan yang sangat penting untuk regenerasi sel. Bahan makanan sumber ganggang laut diantaranya agar-agar, rumput laut, spirulina dan kelp (pengganti garam).


XAMTHONE PLUS Jus manggis untuk segala penyakit KANKER.


Panduan Memasak yang Benar untuk Melawan Kanker

Seorang pasien atau penderita kanker harus lebih berhati-hati dalam mengkonsumsi setiap makanan atau olahan makanan. Adapun cara memasak yang benar untuk pasien kanker disarankan dengan cara:

· Ditumis dengan sedikit minyak dan air
· Direbus atau dikukus
· Dibuat sup
· Dipepes
Tip Sehat Memasak Makanan Kanker

1. Jika ingin menambah sedikit minyak ke dalam makanan, dapat dilakukan dengan cara menambahkan minyak ke dalam masakan sesaat sebelum masakan diangkat.

2. Gunakan peralatan dari stainless steel, gelas, atau tanah liat untuk memasak. Hal ini lebih aman daripada menggunakan peralatan masak dari tembaga atau alumunium yang masih kontroversial.

3. Hindari penggunaan microwave karena menggunakan elektromagnetik acak dalam memanaskan makanan secara instan (tidak alami)

4. Gunakan mesin pembuat jus (juicer) agar hasilnya sehat dan menyegarkan


Makanan Sehat Untuk Aneka Kanker


ü Kanker Payudara

Makanan yang dihindari

v Minuman beralkohol

v Lemak jenuh (seperti dalam gorengan atau cake kaya mentega) dan kuning telur

v Protein dari susu sapi

Makanan yang dianjurkan

v Sayuran dan buah-buahan yang kaya akan betakaroten, seperti tomat, jeruk, wortel dan ubi jalar.

v Sebaiknya mengkonsumsi susu kedelai atau produk olahan kedelai, seperti tahu, tempe, dan miso.


ü Kanker Serviks

Makanan yang dianjurkan

v Makanan yang kaya akan vitamin C, misalnya sayuran dan buah berwarna oranye, seperti tomat, wortel dan jeruk.

v Makanan yang kaya akan asam folat, misalnya ikan laut dalam. Folat dibutuhkan bagi wanita yang sering mengalami pendarahan.

v Sumber zat besi nabati, seperti bayam merah dan bit.



ü Kanker Paru

Makanan yang dihindari

v Susu sapi dan produk olahannya. Alasannya karena hanya akan meningkatkan jumlah lendir atau mukus di dalam paru-paru.

Makanan yang dianjurkan

v Makanan yang kaya akan vitamin E, seperti kacang-kacangan (kacang kedelai dan kacang hijau) dan ikan laut dalam (seperti ikan salmon, tuna dan herring).

v Konsumsi teh hijau yang kaya antioksidan.


ü Kanker Kolorektal

Makanan yang dianjurkan

v Makanan yang kaya akan serat. Pilihlah serat yang mudah larut di dalam air, diantaranya apel, stroberi, jeruk, agar-agar dari rumput laut, biji-bijian, dan kacang-kacangan. Sumber serat lainnya dapat diperoleh dari beras merah dan gandum.


ü Kanker Prostat

Makanan yang dianjurkan

v Buah-buahan yang kaya akan lycopene, biasanya berwarna merah, seperti tomat, semangka, papaya, jambu biji, jeruk bali, dan delima.

v Sayuran berwarna hijau (cruciferous) seperti brokoli dan kacang polong.


ü Kanker Darah

Makanan yang dianjurkan

v Makanan yang kaya akan asam folat, misalnya ikan laut dalam. Folat terutama dibutuhkan oleh wanita yang sering mengalami pendarahan.

v Sumber zat besi nabati, seperti bayam merah dan bit.


ü Kanker Nasofaring

Makanan yang dihindari

v Ikan asin

v Masakan yang dibakar, panas, atau makanan yang disajikan panas.

Makanan yang dianjurkan

v Konsumsilah aneka jenis sup. Namun, disarankan disajikan dalam keadaan dingin, barulah boleh dikonsumsi.


Tips Makan untuk Pasien Kemoterapi dan Radioterapi

Dalam proses kemoterapi atau radioterapi, seringkali pasien kanker kehilangan nafsu makan. Berikut ini beberapa tips yang dapat anda lakukan kepada pasien kanker agar tetap memperoleh asupan nutrisi yang cukup bagi proses penyembuhannya.

1. Apabila anda hanya bisa makan bubur, buatlah bubur yang kaya akan zat gizi seperti bubur manado yang berisi ikan dan sayur-mayur. Jangan makan bubur polos saja.

2. Makan dalam porsi kecil tetapi sering. Biasanya pasien kemoterapi mengeluhkan rasa mual, maka pilihlah makanan ringan seperti pita, kraker, atau granola bar.

3. Sering-seringlah mengkonsumsi camilan dari kacang-kacangan dalam porsi kecil. Misalnya bubur kacang merah, edamame, atau kacang rebus yang kaya protein.

4. Gunakan blender untuk berkreasi membuat smoothies atau jus. Smoothies dapat menghilangkan rasa mual di dalam mulut pasien kanker terutama setelah kemoterapi

Bebas Stres Kanker

Suka – tidak suka, kanker adalah kenyataan yang harus dengan lapang dada dihadapi. Meskipun anda menghadapinya dengan berbagai kekhawatiran, tangisan bahkan keputusasaan, namun sadarilah itu semua tidak membantu anda untuk sembuh, namun sebaliknya – kanker akan semakin melemahkan daya tahan tubuh anda.

Hadapilah, terima si “tamu tak diundang” dengan lapang dada kemudian tata hidup anda untuk melawannya.

Tinggalkan Luka Hati

Saat anda mengetahui bahwa kanker menjangkiti tubuh anda, hati anda mungkin akan berteriak, “Tuhan, mengapa saya menderita kanker?”. Ketahuilah, sesungguhnya Tuhan tidak akan memberikan yang buruk bagi makhluknya.

Masa kecil yang bahagia, mungkin sebagian dari kita tidak mengenal istilah tersebut. Rentetan kekecewaan, luka, dan amarah yang membayangi hidup, serta pola hidup yang tidak sehat seperti merokok, mengkonsumsi alkohol, memiliki obesitas bahkan sampai berganti-ganti pasangan adalah akar permasalahan yang sebenarnya telah anda mulai di dalam diri anda sendiri.


Tinggalkan seluruh beban berat yang merintangi anda sehingga seluruh energi terfokus pada upaya kesembuhan.

Melayani Orang Lain

Tahukah anda, ketika kita member atau melayani orang lain yang membutuhkan, baik itu tetangga, anggota keluarga, atau anak-anak yatim piatu, orang-orang jompo, atau tunawisma, sesungguhnya anda sedang melayani diri anda sendiri.

Dengan melayani orang lain, anda sedang berbuat baik dan menambah harapan baru bagi diri sendiri. Pandangan anda selama ini yang berpusat hanya pada diri anda sendiri karena terbebani penyakit, perlahan akan terarah untuk tujuan yang lebih besar, yaitu anda tercipta untuk menjadi uluran tangan Tuhan bagi orang lain.

Bersikap Santai Terhadap Diri Sendiri

Sama halnya dengan kebaikan yang anda taburkan kepada orang lain. Anda juga harus baik terhadap diri sendiri. Terlalu banyak menonton televisi, mendengarkan radio, menjawab telepon, sms dan email, atau berada didepan layar komputer membuat tubuh lelah dan menimbulkan stress yang tidak perlu. Jadi bersikaplah santai.

1. Bersantailah sejenak di tengah kesibukan anda. Secangkir teh, musik lembut, tidur siang, jogging di taman atau membaca buku favorit anda mungkin bisa membantu mengisi waktu santai anda.

2. Batasi berita yang masuk, saring yang positif, dan jauhi kesibukan yang akan membuat anda stress.

3. Dekatkan diri anda kepada Tuhan. Disitulah kekuatan yang dapat memberikan rasa damai, tenang, dan kesembuhan yang sesungguhnya.

Menyibukkan Diri dengan Hobi atau Pekerjaan

Menyibukkan merupakan tindakan bijaksana untuk mengisi hari-hari anda agar tidak bosan dan tidak didera pikiran-pikiran negative. Syukuri setiap hari yang diberikan dan isilah hari-hari anda dengan hobi atau pekerjaan yang berarti.

Mempunyai penyakit kanker bukan berarti anda tidak dapat bekerja sama sekali. Justru anda akan terkesan melihat begitu banyak kesempatan dan kemungkinan yang terbuka pada saat kondisi sekarang ini.

Resep Masakan Sehat untuk Penderita Kanker


Bubur Oat

Bahan : 10 sdm oat

300 ml susu kedelai

1 buah pisang kapok, potong bulat-bulat

5 buah anggur, potong kecil-kecil

5 buah stoberi, potong kecil-kecil

Cara membuat :

1. Masukkan oat dan susu kedelai kedalam panic. Masak hingga mendidih, lalu angkat.

2. Taruh bubur oat ke dalam mangkuk, tambahkan potongan pisang, anggur dan stoberi. Sajikan hangat.

Hidangan untuk 2 porsi

Bubur Merah Ijo

Bahan : 150 gram kacang hijau, rendam semalaman

50 gram kacang merah

800 ml susu kedelai

100 gram gula merah, iris halus

1/8 sdt garam halus

2 cm jahe, memarkan

2 cm kayu manis

Cara membuat :

1. Rebus kacang hijau dan kacang merah bersama setengah bagian susu kedelai hingga setengah matang.

2. Masukkan setengah bagian susu kedelai dan bahan lainnya. Masak hingga matang.

3. Angkat, sajikan hangat.


Bubur Manado

Bahan : 150 gram beras

800 ml air

50 gram daun bayam, cincang kasar

50 gram kuntum brokoli, sisir halus

50 gram jagung pipil manis, rebus

100 gram daging ayam, rebus, potong dadu

½ sdt garam halus

Cara membuat :

1. Masak beras dan air hingga menjadi bubur. Aduk-aduk jangan berhenti.

2. Masukkan bahan dan bumbu lainnya. Masak hingga tercampur rata dan matang.

3. Angkat, sajikan hangat.

Hidangan untuk 2 porsi

Tim Nasi Merah Kaya Protein

Bahan : 200 gram beras merah

900 ml air

100 gram tempe, kukus 10 menit, cincang

100 gram tahu putih, kukus 10 menit, cincang

100 gram wortel, potong dadu

1 batang bawang daun

5 sdm margarin

Bumbu : 6 siung bawang putih, cincang

5 sdm kecap manis

½ sdt garam halus

Cara memasak :

1. Masak beras dan air hingga air habis, angkat.

2. Tumis bawang putih hingga harum. Masukkan tahu dan tempe. Tambahkan sisa bahan dan bumbu lainnya, aduk, angkat.

3. Masukkan tumisan tahu tempe ke dalam mangkuk. Tambahkan nasi di atasnya. Kukus hingga matang. Sajikan hangat.

Hidangan untuk 2 porsi


Sup Meriah

Bahan : 150 gram wortel, potong sesuai selera

100 gram brokoli, potong kecil

50 gram kacang merah

100 gram bakso ikan

2 batang bawang daun, potong 1 cm

2 batang seledri, rajang halus

1 liter kaldu ayam

2 sdm margarine

Bumbu : 2 buah bawang putih, cincang halus

½ buah bawang bombai, cincang kasar

½ sdt merica bubuk

½ sdm garam halus

Cara membuat :

1. Tumis bawang putih dan bawang bombai hingga harum.

2. Rebus air kaldu hingga mendidih, masukkan tumisan bawang dan wortel. Masak wortel setengah matang.

3. Tambahkan bahan-bahan dan bumbu lain, masak hingga semua bahan matang.

4. Angkat, sajikan hangat dengan taburan seledri cincang.

Hidangan untuk 3 porsi



Banana Smoothie

Bahan : 1 buah pisang ambon

200 ml susu kedelai plain

6 buah stoberi

50 ml plain yogurt

1 sdm kacang kenari cincang

Cara membuat :

1. Masukkan semua bahan, kecuali kacang kenari cincang ke dalam blender. Proses hingga halus.

2. Masukkan smoothies ke dalam gelas lalu taburi dengan kenari cincang. Sajikan segera.

Hidangan untuk 2 porsi



Salad Nano-nano

Bahan : 100 gram melon hijau, potong dadu

100 gram semangka kuning, potong dadu

100 gram tomat merah, potong dadu

5 buah stroberi, belah dua

4 sdm dressing salad

4 sdm madu

Cara membuat :

1. Campur semua buah di dalam mangkuk. Siram dengan dressing salad dan madu di atasnya.

2. Dinginkan di dalam kulkas selama 20 menit. Sajikan.

3. XAMTHONE PLUS Jus manggis untuk segala penyakit KANKER.

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template | Yang Modifikasi
| Belajar Bisnis Online
Copyright © 2011. CV. Al-Kaft Agency - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger